LongDistance sapa takut,,,,?? *_*??

cuma kangen...Long distance??sapa takut, mang banyak sich bunga yang layu di tepi jalan, ya…kayak lagunya s07 gitu, pa lagi ditengah jalan, wah, bisa2 ketabrak becak….!! Tapi inget, kalo di Dunia yang fana ini masih ada bunga yang selalu mekar, yang tebarkan pesona mewangi dalam hati 2 insan yang saling berbagi keharuman cinta, yang akhirnya menjadi bunga abadi. Sebenere apa che Long distance tu?? Semuanya pasti dah tau, tapi gua jelasin dikit dech, maybe ja adik-adik yang masih bau kencur lom tau arti & maksudnya. Langsung pada intinya ja, yang dimaksud Long distance adalah suatu hubungan cinta jarak jauh gitu, ya… contone, kamu di Surabaya, sedang kekasihmu di Arab, kejauhan mas…he…he… ya.. maybe gitu dech..!! Bagi para kaulamuda maupun kaulatua, Long distance adalah hubungan yang penuh dengan perjuangan hati. Semacam menjaga kesetiaan, nahan ga’ selingkuh, nahan ga’ emosi, atopun juga nahan jiwa-raga-fikiran untuk ngedate dlu ma sang kekasih. Mang berat ce kelihatane, tapi kalo kita dah tau gimana caranya jaga hubungan kita & juga bisa nerima keadaan yang sebenarnya, InsyaAllah bisa kok, ya… itung2 berkorban demi cinta boleh donk… Long distance love biasanya memang menimbulkan banyak dilema bagi mereka yang menjalaninya. Padahal dengan berbagai kecanggihan teknologi yang ditawarkan saat ini, seharusnya jarak bukan lagi menjadi persoalan utama. Lantas bagaimana cara menjalin cinta jarak jauh yang langgeng dan aman? Banyak yang tak kuat berlama-lama menjalin cinta jarak jauh (bahasa kerennya Long distance). Berbagai alasan tentu saja menjadi hal yang sangat menguatkan pernyataan tersebut. Tapi sebenarnya, asik-asik saja dilakukan dan ada kenikmatan tersendiri. meski tentu hal ini tak semudah yang dibayangkan, seperti membalikan telapak kaki (eh salah tulis, maksudku telapak tangan) dan cinta yang seperti ini butuh suatu pengorbanan yang gede banget. Nah, biar bunga cinta yang telah tumbuh dalam hati kalian itu bisa terus bermahkota keindahan,, perlu beberapa trik dalam perawatan bunga hati yang satu ini, Berikut di antaranya:

  1. Jadikan jarak bukan suatu masalah.

matahatiSeperti pepatah kuno “jauh dimata dekat dihati”. Pa?? jantung, bukan kali, maksudnya “walopun jarak telah pisahkan raga tapi hati selalu terjaga akan cinta”. Pernyataan ini adalah hal pertama yang harus bisa dimantapkan dalam diri kita dan pasangan. Tentu saja karena kemajuan teknologi sudah semakin canggih. Apa pun bisa dijadikan alat untuk mempertemukan hasrat cinta kalian berdua. Misalnya saja dengan memanfaatkan media telepon atau internet. Intinya jangan lewatkan setiap saat untuk berkomunikasi. Kamu berdua juga jangan berkecil hati, pasalnya banyak kok, pasangan yang dekat dan sering ketemu namun bawaannya hanya berantem melulu, dan akhirnya putus juga! So buat kamu yang kebetulan punya belahan hati nan jauh disana, entah itu beda kota atau bahkan beda negara sekalipun, jangan khawatir. Justru dengan long distance ada kesempatan saling menguji diri, sedalam apa ce cinta ini dalam hati kamu dan berguna untuk memupuk rasa cinta yang bisa mencapai tingkatan cinta sebenarnya cinta.

2. Kepercayaan diatas segalanya.
belive mekunci kesuksessan suatu hubungan adalah kepercayaan di atas segalanya.Dengan demikian kamu tidak akan berpikir macam-macam ataupun mencemburui apa yang sebenarnya tak pernah dilakukan pasangan kamu. Menduga-duga dan terus berpikir negative-thinking tentu akan makan hati, enakan makan nasi, yak kan?? Kalo mang kamu ngerasa da yang ga’ beres, atau kamunya ngerasa cemburu, ya.. baike kamu tanyakan dulu, jangan langsung marah2, tanpa ngasi tau pa sebabnya. Mang ce katanya cemburu tu tanda cinta, cemburu ce boleh, tapi jangan terlalu. Coz bisa2 kekasihmu ga’ kuat nerima kasihsayangmu yang begitu besarnya, yang bawaannya cemburu trus. Makanya lebih baik memantapkan hati untuk terus percaya dan setia padanya. Akan tetapi hal ini tentu saja bila kamu kenal betul gimana karakternya. Lain hal bila ternyata dia adalah spesies REPTILIA, buaya gitu!! yang mudah lirik kanan-kiri dan jagu punya keahlian cepet berpindah hati. So jangan terlalu berharap dech..!! tapi ku yakin, kamu dah berfikir dengan kemantapan hati, sebelum kamu berani ngambil resiko untuk memberikan belahan hatimu pada orang yang dicintai. So yang pasti saling percaya bukan berarti langsung menutup mata. Usahakan selalu berkomunikasi. Setia dan percaya bukan berarti membuat kamu berdua jarang keep on touch. Apalagi belakangan perkembangan teknologi semakin memudahkan segalanya. Kamu bisa melihat tampang keren atau cantiknya pasangan kamu lewat webcam. Kualitas hubungan memang penting, tapi kuantitas juga diperlukan diperhatikan. Usahakn minimal punya waktu-waktu tertentu, untuk menghubungi atau dihubunggi si dia.

3. Isi waktu kesendirian dengan hal bermanfaat.
timeloveDiakui godaan yang terbesar bila punya kekasih yang jauh adalah bete sendirian. Apalagi bila malam minggu tiba, di mana semua teman-teman sibuk ngisi jadwal ngedate, berkencan ria dengan pasangannya masing-masing. Kesepian dan juga iri tentu saja berkecamuk dalam diri. Kalau sudah begini jangan pernah berpikir untuk mengakhiri hubungan. Lebih baik kamu meneggelamkan diri pada segala kesibukan yang positif arahnya. Misalnya saja dengan ikutan club ataupun kelompok-kelompok gaul. Kalaupun kamu harus menghadiri resepsi, tak ada salahnya mengajak adik atau teman dekat untuk menemani. Ingat lirik lagu yang dibawakan Ricky Martin dan Christina Aguilera “Nobody Wants To Be Lonely”.

4. Selalu Kirim foto terbaru (tu klo bisa).
Itung2 sebagai obat kangen, selain mengandalkan komunikasi juga ngak boleh lupa saling bertukar foto terbaru. Dengan begitu, selain tahu perkembangan dan perubahan rutinitas pasangan. Kamu juga bisa tahu perubahan fisik yang dialami pasangan kamu. Jangan kaget kalau mendadak si dia berubah menjadi gemuk ato dah oprasi plastic mungkin.

5. Berantem tak berarti putus!
Pacaran jarak jauh bukan jaminan nggak akan pernah mengalami saat-saat berantem. Mungkin saja si dia mendengar gosip macem-macem tentang kamu yang nggak benar. Salah-salah tentu saja setiap kali pembicaraan akan dipadati dengan luapan kemarahan, uh….serem. so beri pengertian padanya, kalian sudah lama terpisah dan jarang bertemu. Jadi, kenapa ngak sesekali bertemu atau mengobrol tentang segala hal yang ingin sekali diketahui pasangan kamu. Sharing dengan pasangan. Saling terbuka juga sangat penting dalam menjalani long distance, ya.. misalnya, saat kalian telpon ato ketemu, sebaike kamu ungkapin semua yang kamu rasakan selama berjauhan. Mungkin juga da pertanyaan / perasaan yang dah lama kamu pendem dalam hati. Tapi inget, jangan asal ngomong ja, kamu harus pintar-pintar mengatur otot lidah, biar ga’ terjadi sesuatu yang ga’ pernah da dalam fikiran kamu.

6.  Hargailah waktu pertemuan.
Kamu haruslah bisa menghargai saat-saat dimana sang waktu telah melebarkan sayapnya untuk membukakan pintu pertemuan bagi kalian berdua. Itulah waktu yang tepat buat kamu menuangkan kasihsayang dicangkir hatinya, Jangan sampai saat-saat yang harusnya dipenuhi dengan keindahan tu, malah jadi neraka dunia bagi hubungan kalian. Sadari manusia punya kejenuhan Nggak cuma air yang punya titik jenuh, manusia juga punya kok, so kekasihmu manusia juga kan?? Jangan sampe spesies lain. So sadari juga bila suatu saat nanti bisa aja tercipta suatu saat yang mungkinan kalian sama-sama jenuh karena saling berjauhan dan nggak bisa curhat. So untuk menghindari kejenuhan yang melampaui batas, kamu jangan pernah ngerasa lelah untuk memberikan kasihsayang padanya, ya… walopun cuma dalam hati, dan Perlu diwaspadai juga, diLuar sana ada banyak “musuh” yang mungkin ingin melihat hubungan kalian berakhir. Yang pasti kamu harus waspada, namun tanpa melepas rasa percaya dan kesetiaanmu. Ya… mungkin hanya itu yang perlu dilakukan bila ingin merasakan keindahan Long Distance Love….. so moga manfaat bagi semua mahluk yang bisa mbaca. Khususnya bagi seseorang yang terindah dalam hidup kita……!!! by : h@zKy

3 Responses to “LongDistance sapa takut,,,,?? *_*??”

  1. maksih ya, ,, cara-caranya begitu manfaat buat aq..
    ya… mang bener che Longdistand kadang mbuat huhbungan kita jenuh tapi asyik juga, cuz menurut aq tu merupakan cinta yang lumayan unik

    bye…..

  2. oke dah… unik gitu…

  3. sebel klo lagi kangen…ga’ bisa ketemu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: